ten dollar per clik

Beli Rumah Tanpa Modal

Rabu, 20 April 2011

PESONA PULAU TIDUNG KEP. SERIBU

Pulau tidung , merupakan salah satu pulau yang terletak di gugusan kepulauan seribu.dan merupakan pulau terbesar diantara pulau - pulau lainnya.lebarnya yang hanya kurang lebih 200 m ,namun mempunyai panjang sekitar 5 km.





pulau tidung sendiri terdiri dari dua pulau yaitu tidung besar dan tidung kecil yang keduanya dihubungkan oleh jembatan kayu yang lebih dikenal dengan sebutan jembatan cinta, entah siapa yang mengawali menyebutnya demikin, namun jembatan ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatwan yang datang ke pulau tidung, jembatan yang panjangnya sekitar 2,5 km ini terlihat eksotik dan menawan ,karena dari atas jembatan ini kita bisa melihat jelas terumbu karang dan ikan2 kecil yang ada di bawahnya.





Disamping itu ada cekungan yang terlihat sangat menawan, dan biasanya orang yang datang ke sini pasti menyempatkan diri untuk terjun bebas dari atas jembatan.Cekungan ini sendiri di buat untuk menghindari dasar laut yang terlalu dalam dibandingkan dasar laut yang lainnya.makanya banyak yang merasa tertantang untuk terjun bebas dari atas jembatan yang mempunyai ketinggian kurang lebih 3m itu.





di awal jembatan ini lah cekungan jembatan ini berada, dimana dibawahnya untuk dapat dilalui kapal-kapal yang melintas, karena lautnya cukup dalam. Di sini kita akan menikmati anak-anak atau para pengunjung yang sedang berenang, melakukan loncat dari atas jembatan, serta snorkling menikmati keindahan bawah laut dan antraksi banana boat, suatu keindahan yang sangat mengesankan. Menyusuri jembatan yang panjang dengan berjalan kaki, sejuta pesona keindahan kita jumpai saat melintas di jembatan ini, yang berada di Lagoon Tidung (laguna) yang terdiri dari pasir-pasir putih dan karang-karang yang airnya tenang tidak berombak dan dangkal. Berbagai ikan warna-warni berukuran kecil menghiasi lagoon ini, serta panorama laut yang berair biru kehijauan yang ada didepan mata, dan kejauhan air biru kegelapan yang menandandakan dalamnya laut. Di jembatan inilah, segala keindahannya dapat Anda abadikan dengan kamera untuk mengambil berbagai pose yang indah, baik dari awal jembatan, ditengah, atau di ujung jembatan dekat Pulau Tidung Kecil.

Pulau yang dikelilingi hamparan pasir putih ini pun sekarang sudah memiliki berbagai permainan pantai pada umumnya,kita bisa menguji keberanian dengan menaiki banana boat, atau permainan mengemudikan jat ski,atau pun berkeliling pulau berdua dengan kano.di samping itu di sana pun ada penyewaan sepeda yang membuat kita bisa mengelilingi pulau yang sangat indah tersebut.



namun hal yang paling sangat di minati di pulau tidung adalah melakukan snorkeling, karena di sini kita bisa menikmati berbagai panorama laut,dari terumbu karang yang indah, ataupun ikan ikan kecil yang berwarna warni tanpa harus jauh jauh dari pulau.
di samping itu kita juga bisa menikmati sunset ataupun sunrise yang sangat indah.






Begitu banyak pesona yang dimiliki oleh pulau ini,sehingga banyak paket paket tour yang mulai melirik untuk meng ekploitasi pulau ini.
walaupun sebenarnya untuk datang kepulau ini sendiri tidak memerlukan ongkos yang terlalu besar. karena untuk menyebarang kesana hanya butuh uang (-+) 35 rb sekali jalan.

suatu saat saiyah harus bisa ke sana. hehehe........ karena saiyah sendiri belum pernah ke sana.


sekian dan terimakasih


NB : gambar d ambil dr beberapa rekan blogger,,, lupa nama blognya hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar